27.8 C
Jakarta
Selasa, 21 September 2021
BerandaNewsHajar Corona Semakin Mengila, Polsek Cicendo Bentuk Komunitas Tohaga Lodaya

Hajar Corona Semakin Mengila, Polsek Cicendo Bentuk Komunitas Tohaga Lodaya

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Polsek Cicendo kembali melaunching Komunitas Tohaga Lodaya (KTL) ke-27 di wilayah hukumnya. KTL sendiri bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona yang hingga saat ini semakin meningkat.

“Alhamdulillah, ini yang ke 27, banyak komunitas yang tertarik masuk ke KTL, yang bertujuan membantu petugas untuk mengedukasi dan sosialisasi 3 M 1 T,” kata Kapolsek Cicendo, Kompol Nurdjaman Hidayat kepada wartawan.

- Advertisement -

Kali ini, Polsek Cicendo telah menggandeng komunitas securiti Bandung Trade Center (BTC) yang nantinya akan menjadi garda terdepan dalam memberika edukasi terhadap pengunjung maupun tenant.

“Kita rangkul semuanya, seperti di pengajia, terus pemuda gereja nah sekarang satpam disini. Mudah-mudahan banyak rangkul memudahkan bangun kesadaran masyrakat,” ungkapnya.

Nurdjaman meminta kepada petugas sekuriti yang sudah tergabung ke dalam Komunitas Tohagas Lodaya (KTL) senantiasa waspada. “Ayo kita cegah, jangan sampai ada kluster baru,” tuturnya.

Sementara itu General manager BTC, Andianto mengaku merasa bangga setelah diberikan kepercayaan dan dilibatkan kedalam KTL Polsek Cicendo.

Photo KTL Dok Indochannel.id
Photo KTL Dok Indochannel.id

“Kami senang bisa menjaga dan membantu pemerintah untuk memutus mata rantai, kami juga selalu mengingatkan para pengunjung maupun penyewa agar tidak lupa pake masker dan tidak berkerumun, semua wajib mematuhi protokol kesehatatn
edukasi dan sosialisasi 3 m dan 1 T,” ungkapnya.

Andianto melanjutkan, di BTC sendiri memiliki gugus tugas internal untuk menanggulangi penyebaran virus corona di lingkungan BTC. “Sebelumnya sudah terbentuk nya tim setiap orang yang memasuki mall wajib mematuhi aturan 3M, kemudian dalam seharian per 2 jam sekali memantau setiap pengunjung mall yang bermasker, dan pintu mall di buka 6,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -