25.4 C
Jakarta
Minggu, 20 Juni 2021
BerandaNewsBupati Mimika Mankir, Aktivis Papua Ancam Geruduk Mabes Polri

Bupati Mimika Mankir, Aktivis Papua Ancam Geruduk Mabes Polri

- Advertisement -

Jakarta,IndoChannel.id – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Papua (AMP3) Jakarta berencana menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Mabes Polri, Senin, 28 September 2020.

Aksi ini dilakukan guna meminta ketegasan Polri terkait penanganan kasus dugaan tindak pidana Pornografi dan Informasi, Transaksi Elektronik (ITE) yang terjadi di Kabupaten Mimika, yang kini sudah naik ke tahap penyidikan, di Polda Papua.

- Advertisement -

Mengingat, salah satu saksi yakni Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng yang diduga terlibat dalam menyebarluaskan, video mesum mantan anggota DPRD Kabupaten Mimika melalui beberapa grup whatsApp sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik.

“Kami sangat sayangkan pejabat publik terkesan membangkang dari panggilan penyidik. Untuk itu hal ini penting majadi atensi Polri,” kata Ifan, Koordinator Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Jakarta, dalam keterangan persnya kepada wartawan, Kamis (24/9/2020).

Dalam aksi nanti, Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Jakarta bakal menyampaikan tiga tuntutan ;

1. Mendesak Kapolri, Bapak Jenderal Pol Idham Azis untuk memerintahkan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw agar segera menangkap Bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng.

2. Mendesak Kapolda Papua agar segera menetapkan Bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng sebagai tersangka pada kasus penyebaran Luasan video mesum mantan anggota DPRD Kabupaten Mimika.

3. Usut tuntas dugaan keterlibatan
Bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng pada kasus penyebaran Luasan video mesum mantan anggota DPRD Kabupaten Mimika

Latest news

Related news

- Advertisement -