25.4 C
Jakarta
Minggu, 20 Juni 2021
BerandaHeadlineKasus Corona Melonjak, Garut Tetapkan Darurat Covid-19

Kasus Corona Melonjak, Garut Tetapkan Darurat Covid-19

- Advertisement -

Garut, IndoChannel.id – Pemerintah Kabupaten Garut menetapkan darurat Pandemi Covid-19. hal itu Kabuoaten Garut mengalami peningkatan darstis kasus positif corona di Garut.

“Kondisi (saat ini), penyebaran virus covid-19 di Kabupaten sudah masuk dalam tahap darurat,” kata Bupati Garut, Rudy Gunawan kepada wartawan, Sabtu (20/9/2020).

- Advertisement -

Berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Garut saat ini dalam satu hari ada penambahan 21 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka tinggal di satu kampung.

“Virus corona sudah menyebar di beberapa daerah, hari ini kami akan melakukan langkah konkret, pertama kami akan melakukan penutupan akses ke beberapa kampung,”lanjutnya.

Oleh sebab itu, Rudy menginstruksikan kepada seluruh camat di Garut untuk tetap berada di daerah tugasnya selama kondisi darurat pandemi COVID-19, dan melakukan upaya tindakan tegas dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

“Segera melakukan langkah-langkah untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayahnya masing-masing, semua kerumunan-kerumunan supaya dilakukan tindakan tegas dengan menggunakan Peraturan Bupati Nomor 47 tahun 2020,” lanjutnya

Untuk diketahui, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 mencatat kasus positif COVID-19 di Garut pada Jumat (18/9) mencapai 171 kasus, satu kasus isolasi mandiri, 64 kasus isolasi di rumah sakit, 98 kasus sembuh dan delapan kasus meninggal dunia.

Latest news

Related news

- Advertisement -