25.4 C
Jakarta
Minggu, 20 Juni 2021
BerandaNewsMetroIni Aspirasi Ojol yang Terdampak Covid yang DItujukan Kepada Ketua MPR

Ini Aspirasi Ojol yang Terdampak Covid yang DItujukan Kepada Ketua MPR

- Advertisement -

Jakarta,IndoChannel.id – Pemberlakuan Pembatasan Sosail Berskala Besar (PSBB) Total di DKI Jakarta telah berdampak menurunnya kembali penghasilan pengemudi ojek online (ojol) karena banyak perkantoran dan tempat usaha yang sementara ditutup hingga 27 September 2020.

Hal ini menjadi perhatian serius dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang akrab dipanggil Bamsoet, sejak dari awal pandemi Covid-19 Bamsoet memang dikenal memperhatikan nasib pekerja informal dan pekerja lapangan, tidak terkecuali para pengemudi ojol.

- Advertisement -

Dari berbagai paket perlindungan kesehatan hingga paket bantuan-bantuan sosial tidak hentinya diberikan oleh Bamsoet bagi para pengemudi ojol di Jakarta dan sekitarnya.

Bamsoet sangat mengapresiasi para pekerja lapangan yang bertarung melawan pandemi Covid-19 dengan penuh semangat demi memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya walau dengan resiko tinggi dapat terpapar Covid-19.

Dengan mengunjungi komunitas ojol secara diam-diam atau disebut undercover yang sedang mangkal di sekitaran Cikini, Jakarta Pusat Bamsoet mengajak diskusi perihal kesulitan-kesulitan ekonomi yang sedang dihadapi para pengemudi ojol, juga menampung aspirasi keinginan-keingingan harapan para pengemudi kepada Pemerintah, Bamsoet juga masukan perihal aspirasi ini dalam saluran Youtube Bamsoet Channel sebagai bahan catatan pribadi.

Hal ini akan menjadi bahan perhatian yang akan dibahas dengan Pemerintah pusat untuk menentukan kebijakan ekonomi kedepannya, Igun Wicaksono sebagai Ketum Garda Indonesia asosiasi yang menaungi beberapa komunitas ojol mengapresiasi dan turut mendukung langkah Bamsoet yang turun menyentuh langsung rakyat kecil para pengemudi ojol untuk menyerap aspirasi dari pengemudi ojol.

Hal ini yang patut dicontoh oleh pejabat-pejabat lain di negara ini untuk bersedia turun langsung menyentuh rakyat kecil ditengah pandemi Covid-19, pastinya dengan tetap perhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Latest news

Related news

- Advertisement -