32 C
Jakarta
Selasa, 21 September 2021
BerandaNewsPolsek Sumur Bandung Ajak Komunitas Sepeda Onthel Bagikan Ribuan Masker

Polsek Sumur Bandung Ajak Komunitas Sepeda Onthel Bagikan Ribuan Masker

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Polsek Sumur Bandung bersama Puluhan penggemar sepeda onthel yang tergabung ke dalam Paguyuban Sepeda Baheula Bandung turun ke jalan melaksanakan sosialisasi 3 M (Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) di sepanjang Jalan Asia Afrika, Sumur Bandung, Kota Bandung.

Kapolsek Sumur Bandung, AKP Septa Firmansyah mengatakan Paguyuban Sepeda Baheula Bandung menjadi salah satu komunitas Tohaga Lodaya yang bertujuan membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan.

- Advertisement -

“Kami merangkul berbagai komunitas, tujuannya untuk membangun kesadaran di masyarakat tentang pentingnya menjaga diri dan melaksanakan protokol kesehatan,” katanya kepada Indochannel.id di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Rabu (9/9/2020).

Septa menuturkan dalam kegiatan tersebut, pihaknya bersama pencinta sepeda klasik membagikan ribuan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Asia Afrika, Sumur Bandung.

“Kami dan para komunitas tidak henti-hentinya mensosialisasikan 3 M dan membagikan masker,” ungkapnya.

Septa berharap dengan semakin banyaknya komunitas Tohaga Lodaya, tingkat kesadaran masyarakat terhadap pencegahan penyebaran virus corona di Kota Bandung.

“Mudah-mudahan, dengan adanya rekan-rekan ini, semakin banyak yang sadar pentingnya menjaga kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Residen Paguyuban Sepeda Baheula Bandung, Ramli Wahab mengapresiasi cara Polsek Sumur Bandung untuk menimbulkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Saya rasa ini mungkin baru pertama kali, bapak polisi merangkul komunitas dan turun langsung mengkampanyekan 3 M sebagai pencegahan covid 19,” ucapnya.

Romli menuturkan aksi pelibatan masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid 19 ini, layak dijadikan contoh oleh instansi lainnya.

“Ini bagus sekali, saya kira sangat efektif, karena melibatkan masyarakat akan sampai ke lapisan terkecil (keluarga) pesan pemerintah (terkait 3 M),” ungkapnya.

“Semoga aksi bapak Kapolsek Sumur Bandung ditiru oleh yang lainnya,” tutupnya.

Baca Juga :

Hiiii…Polisi Sosialisasikan 3 M Dibantu “Mahluk Halus” di Gedung Merdeka

Sebelumnya, Polsek Sumur Bandung juga merangkul komunitas “Jurig Gedung Merdeka” untuk mensosialisasikan anjuran pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus corona di Kota Bandung.
Aksi Anggota Polsek Sumur Bandung dan para Komunitas Jurig dan Paguyuban Sepeda Baheula Bandung disambut hangat oleh para pengguna jalan.

Latest news

Related news

- Advertisement -