25.4 C
Jakarta
Minggu, 20 Juni 2021
BerandaNewsTekan Angka Covid di Jabar, Polres Majalengka dan Polres Sukabumi Terus Sosialisasikan...

Tekan Angka Covid di Jabar, Polres Majalengka dan Polres Sukabumi Terus Sosialisasikan 3 M dan 1 T

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Polres Majalengka terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Majalengka. pelaksanaan kegiatan Gebrak Sejuta Masker dan sosialisasi 3 M penegakan Protokol Kesehatan di beberapa tempat seperti di Curug Cipeutey, Taman Dirgantara dan Bundaran Majalengka Raharja.

Waka Polres Majalengka Kompol, Sumari ajakan menggunakan masker dan Ingatkan warga agar keluar rumah selalu menggunakan masker serta imbau warga 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, untuk terus menjaga kesehatan gencar dilakukan oleh Polres Majalengka.

- Advertisement -

“Dengan terus meningkatnya angka penderita Covid-19 di wilayah Indonesia saat ini, tentu saja membuat semua pihak terus melakukan upaya pencegahan. Tidak terkecuali pihak Kepolisian yang telah menerima instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo untuk melakukan tindakan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini di Indonesia,” ungkapnya.

Menurut Sumari masker dapat menghambat penularan virus ke saluran pernafasan yang merupakan media hidup dari virus tersebut. “Selain mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker, anggota Polres Majalengka juga menyampaikan agar warga mencuci tangan setelah kembali dari luar rumah, dan mengkomsumsi makanan sehat,” ujranya.

Sementara di wilayah hukum Polres Sukabumi, pelaksanaan sosialisasi 3 M 1 T dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar AKBP Sumarni. pelaksanaan tersebut dilakukan pada dini hari di Jalan Perintis Kemerdekaan – Jalan Ahmad Yani – Jalan Sudirman – Jalan KH. A Sanusi – Jalan Raya Cisaat – Jalan Veteran – Jalan Perintis Kerdekaan – Lapang Merdeka.

“Pemberian edukasi kepada masyarakat setempat terus dilakukan oleh Kepolisian Resor Majalengka, baik melalui tatap muka secara langsung dengan warga maupun dengan menggunakan baliho dan stiker, dengan isi ajakan salah satunya agar warganya selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Sumarni.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Majalengka dan Polres Sukabumi, bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona.

“Polda Jabar terus akan mensosialisasikan protokol kesehatan 3 M dan membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker,” tuturnya.

Selain itu, seluruh jajaran akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat baik melalui tatap muka secara langsung dengan warga maupun dengan menggunakan baliho dan stiker, dengan isi ajakan salah satunya agar warganya selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -