32.8 C
Jakarta
Jumat, 26 Juli 2024
BerandaNewsKorps Brimob Polda Jabar Berikan Edukasi AKB ke Turis Lokal di Wisata...

Korps Brimob Polda Jabar Berikan Edukasi AKB ke Turis Lokal di Wisata Jangari

- Advertisement -

Cianjur, IndoChannel.id – Personel Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melakukan edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru ke wisata Jangari yang berada di kecamatan Mande Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Minggu (6/9/2020).

Komandan Kompi 4 IPTU Dani Irmawansyah mengatakan bahwa, “Kunjungan ke lokasi wisata, fokus dilaksanakan mulai berberapa waktu yang lalu hingga hari ini. Selain mengamakan lokasi wisata, Sat Brimob Polda Jabar juga mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

- Advertisement -

“Ya untuk targetnya itu mengantisipasi penyebaran covid 19 dan tindak kejahatan,” kata Danki 4 Sat Brimob Polda Jabar IPTU Dani Irmawansyah.

Lebih jauh ia menyampaikan selama melaksanakan tugas kunjungan, para personel juga memberikan imbauan kepada setiap masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar tehindar dari penyebaran Covid-19. Hal itu penting guna menghindari munculnya klaster baru.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang melakukan liburan, khususnya hari minggu ini di jangari, agar kiranya mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, para personil juga memberikan himbauan tentang pencegahan penularan Covid-19 Kepada pengelola tempat wisata untuk menyediakan alat pengecekan suhu atau Thermo gun, tempat untuk mencuci tangan dan hand sanitizer.

“Kami berharap pengelola tempat wisata mewajibkan setiap pengunjung untuk mencuci tangan dengan sabun, menghimbau pengunjung untuk tetap jaga jarak dan menghindari kerumunan atau bergerombol serta mewajibkan mengunakan masker,” sambung Dansat Brimob Polda Jabar.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cianjur dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -