32 C
Jakarta
Selasa, 21 September 2021
BerandaNewsMetroPolda Metro Jaya Rayakan Syukuran HUT Polwan RI ke 72

Polda Metro Jaya Rayakan Syukuran HUT Polwan RI ke 72

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Polda Metro Jaya merayakan Syukuran HUT Polwan ke 72 dengan serimonial virtual Terpusat Upacara HUT Polwan ke 72 dipimpin oleh Kapolri Jenderal Idam Azis yang diwakili oleh Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono, didampingi oleh Ibu Asuh Polwan Seindonesia Ibu Fitri Idam Azis, Selasa (01/09/2020)

Kegiatan Upacara dan Syukuran HUT Polwan ke 72 Polda Metro Jaya dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo dan ibu asuh Polwan Polda Metro Jaya, Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Para Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya.

- Advertisement -

Peran polisi wanita patut diperhitungkan sebagai pelayan masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan dan anak-anak. Jumlahnya yang kurang dari 10 persen dari total anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dinilai perlu ditingkatkan untuk memaksimalkan peran tersebut.

Peningkatan peran Polisi Wanita (Polwan) terus mempunyai tantangan yang sangat berarti sebagai perwujudan kinerja Polri ke depan dalam kiprahnya di tingkat Internasional. Polwan di era teknologi saat ini mempunyai tantangan yang semakin dibutuhkan dalam kerjanya di tubuh Polri.

Polwan adalah elemen penting dalam Kepolisian, dalam menjaga gender di tubuh perempuan. Secara gender keterlibatan Polwan mempunyai kekuatan tersendiri di tubuh Polri.

Polwan Seindonesia sudah melaksanakan Pembagian paket sembako, masker kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 dan Petugas medis RS Bhayangkara, Donor Darah, Napak Tilas Monumen Polwan di Bukit Tinggi Sumbar, Webinar dengan Akademisi, Aktivis dan Mahasiswa, Ziarah Kemakam Pahlawan, Penanaman Pohon Bersama Ibu Asuh Polwan IBU Fitri Idam Azis dan Puncak acara dilaksanakan Syukuran HUT Polwan ke 72 ditengah Pandemi COVID-19 walau sederhana tapi tidak mengurangi Makna HUT Polisi Wanita ke 72, ujar Ketua Panitia Kombes Pol. Ciceu

Dalam Syukuran HUT Polwan ke 72 Kapolda Metro Jaya juga berpesan kepada seluruh Personil Polda Metro Jaya agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan 3M dan 1T yaitu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker dan Tidak Berkerumun sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Latest news

Related news

- Advertisement -