28.1 C
Jakarta
Senin, 20 September 2021
BerandaHeadlineHari Jadi Polwan ke 72, Polwan Polsek Sumur Bandung Berikan Layanan Internet...

Hari Jadi Polwan ke 72, Polwan Polsek Sumur Bandung Berikan Layanan Internet Gratis Untuk Belajar

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Mementum hari jadi Polwan ke 72. Polwan dari Polsek Sumur Bandung membantu para siswa yang tidak memiliki kuota internet untuk belajar daring di Mapolsek Sumur Bandung.

Salah satu Polwan Sumur Bandung, Aiptu Yunita mengatakan kegiatan tersebut merupakan peringatan hari jadi Polwan yang ke 72, sekaligus membantu siswa yang kesulitan belajar secara daring lantaran tidak memiliki kuota internet.

- Advertisement -

“Di hari jadi Polwan ini kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya kepada IndoChannel.id

Sementara itu, Kapolsek Sumur Bandung, AKP Septa Firmansyah menuturkan di hari jadi polwan menyebutkan memiliki kesempatan yang sama dalam melaksanakan tugas, selain itu pihaknya juga memiliki program peduli pendidikan di masa pandemi yang dilaksanakan polwan Polsek Sumur Bandung.

“Pertama kami ucapkan selamat hari jadi polwan ke 72, semoga selalu siap menjalankan tugas dan mewujudkan kamtibmas,” katanya.

Sementara itu, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono meminta jajaran Polwan terus meningkatkan kinerja, karena Polwan memiliki kesempatan yang sama dengan posisi laki-laki untuk menempati jabatan strategis.

“Di institusi Polri saya tegaskan posisi Polwan setara dengan posisi laki-laki. Semua memiliki kesempatan yang sama untuk menempati jabatan strategis. Dengan mengacu pada penilaian kinerja yang bagus,” kata Wakapolri saat mengahdiri HUT Polwan ke-72 di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan. Selasa (1/9/2020).

Mantan Kapolda Metro ini menuturkan ada sekira 24.500 Polwan yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Dari jumlah tersebut, terdapat 3 Polwan yang berpangkat jenderal bintang satu hingga bintang dua.

“Saat ini Polwan Republik Indonesia berjumlah 24.500 personel. Terdiri 3 pati, 1.507 pamen. Berbagai posisi strategis baik di Mabes dan Polda dan Polsek telah banyak diemban Polwan,” terangnya.

“Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat. Apalagi kita yang tidak bekerja baik. Maka teruslah berbuat baik,”tutup Gatot.

Latest news

Related news

- Advertisement -