26.2 C
Jakarta
Kamis, 25 Juli 2024
BerandaHeadlinePolsek Ciracas Diserang OTD, Kodam Jaya Periksa 6 Anggota TNI

Polsek Ciracas Diserang OTD, Kodam Jaya Periksa 6 Anggota TNI

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Kodam Jaya melakukan penyelidikan peristiwa penyerangan dan pengerusakan Mapolsek Ciracas Sabtu dini hari kemarin. saat ini Pomdam Jaya telah melakukan pemeriksaan terhada enam personil anggota TNI.

“Ada saat ini enam orang masih dalam penyelidikan dari Pomdam Jaya,” kata angdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Sabtu (29/8/2020).

- Advertisement -

Dudung membeberkan, pada saat diperiksa keenam anggota TNI mengaku berawal mendapatkan informasi simpang siur dari Prada MI yang akhirnya menyulut aksi pengerusakan tersebut. Prada MI mengaku mengalami penganiayaan di kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

“Sebetulnya kejadian itu betul-betul dari hasil CCTV kecelakaan tunggal. Namun informasi yang diberikan oleh Prada MI kepada rekan-rekannya adalah informasi yang salah sehingga diterimanya oleh kawan-kawannya informasi yang salah ini menjadi perasaan yang terlalu berlebihan,” ujarnya.

Dari keterangan MI lah, membuat enam orang rekannya melakukan aksinya dengan alasana solidaritas dan jiwa korsa yang berlebihan.

“Jiwa korsa yang terlalu berlebihan, yang tidak terkendali, yang tidak menerima informasi yang tidak akurat, sehingga dia melakukan tindakan-tindakan anarkis,” ujarnya.

“Saat ini sedang dalam proses penyidikan dan dari beberapa orang yang saat ini enam orang diinvestigasi tetap berjalan dan akan kita sampaikan kemudian,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -