27.8 C
Jakarta
Rabu, 22 September 2021
BerandaHeadlinePeduli Covid, Belasan Mahasiswa UNIBBA Luncurkan Program Tematik Covid di Desa Marga...

Peduli Covid, Belasan Mahasiswa UNIBBA Luncurkan Program Tematik Covid di Desa Marga Mekar

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Belasan Mahasiswa Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi, FISIP dan FTI Universitas Bale Bandung (UNIBBA) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Marga Mekar. Pangalengan Kabupaten Bandung.

Salah satu peserta KKN, Rifad mengatakan program KKN yang diusungnya menyinggung penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus corona yang mewabah diberbagai wilayah.

- Advertisement -

“Kami usung soal tematik covid, jadi kami mencoba menjelaskan kepada masyarakat mengenalkan lebih dekat yang berkaitan virus corona,” katanya kepada IndoChannel.id.

Sementara itu, Kepala Desa Margamekar, Aep Saepudin mengapresiasi Dengan program para mahasiswa yang menyoroti covid -19.

Menurut Aep, program tersebut sudah sesuai dengan Instruksi Presiden no 6 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019

“Selain Inpres, program adik-adik mahasiswa juga sesuai dengan Pergub Jabar nomer 30 tentang Pendoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Kepala Desa Margamekar, Aep Saepudin @IndoChannel.id
Kepala Desa Margamekar, Aep Saepudin @IndoChannel.id

Dilanjutkan Asep, meskipun Desa Marga Mekar masuk kedalam katagori zona hijau covid, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Disini termasuk salah satu zona hijau zona aman, dengan upaya kami dari pimpinan desa dan gugus tingkat desa memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang Covid-19, Alhamdulilah masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

“Karena KKN kali ini tematik tentang Pencegahan COVID-19, seperti sosialisasi, pembagian masker, penyemprotan dan sebagainya,” tutupnya.

Penulis : Noity

Latest news

Related news

- Advertisement -