Beranda Headline Sambangi Polda Jabar, Wakapolri Jabarkan Komite Penanganan Covid -19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Sambangi Polda Jabar, Wakapolri Jabarkan Komite Penanganan Covid -19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

0
Sambangi Polda Jabar, Wakapolri Jabarkan Komite Penanganan Covid -19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional
Photo : @Antonjrocks.kelces

Bandung, IndoChannel.id – Menerapkan Instruksi Presiden (Inpres) nomer 6 tentang peningkatan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian virus corona. Wakapolri Komjen Gatot Edy menyambangi Mapolda Jawa Barat untuk memastikan penerapan Inpres tersebut di berbagai lapisan masyarakat di tanah Pasundan telah dilaksanakan.

Gatot memerintahkan seluruh jajarannya agar tidak pernah bosan untuk mensosialisasikan dan menegakan hukum protokol kesehatan untuk menekan angka kasus corona di Jawa Barat.

“Kerahkan Bhabinkamtibmas untuk berpartisipasi serta sosialisasi dalam pencegahan Covid 19,” katanya kepada IndoChannel.id, Jumat (20/8/2020).

Gatot juga berpesan, agar para anggotanya untuk melakukan sinerginitas dan merangkul masyarakat untuk menerapkan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Lakukan kerjasama dan sinegritas kuat dengan instansi lain, lanjutkan Operasi Aman Nusa II Tahap IV yang akan selesai pada tanggal 31 Agustus 2020,” ucap mantan Kapolda Metro Jaya.

Selain itu, Gatot juga meminta humas polri agar merangkul media untuk membantu edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga tingkat kesadaran akan protokol kesehatan muncul.

“Melalui media optimalkan peran Kadiv Humas, Kabid Humas Polda dan Humas Polres jajaran yang bersinergi untuk membuat himbauan, libatkan Sat Brimob dan Sabhara dalam pengawasan pendisiplinan kepada masyarakat, “ tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi menuturkan sinergitas Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jabar berjalan dengan baik.

“Kami selalu melaksanakan Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) penanganan Covid-19 setiap minggunya, dengan lokasi Rapat Anev dilakukan secara bergilir di Mapolda Jabar, Makodam III/Siliwangi dan di Gedung Sate Pemprov Jabar,” tutupnya.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh Pejabat utama dari Mabes Polri yang mendampingi Wakapolri adalah AS SDM Kapolri, Kadiv Humas Polri, Karo Paminal Polri, dan Waketbid Akademik STIK PTIK juga para PJU Polda Jawa Barat, Kapolres se-Bandung Raya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here