Beranda Finance Efek Pandemi Virus Corona, Harga Emas Antam Turun

Efek Pandemi Virus Corona, Harga Emas Antam Turun

0
Efek Pandemi Virus Corona, Harga Emas Antam Turun

Jakarta,IndoChannel.id – Emas batangan buatan PT Aneka Tambang (Antam) TBK mengalami penurunan harga mencapai Rp 30 ribu. Hal itu dipengaruhi oleh penanganan perkembangan Covid-19.

Berdasarkan data situs resmi milik Antam, www.logammulia.com, harga emas batangan anjlok, saat ini harga emas menjadi Rp 1.026.000 per gram, padahal sehari sebelumnya mencapai Rp 1.056.000 per gram.

Tren peningkatan harga tertinggi emas Antam tembus diangka Rp 1.065.000 per gram pada 7 Agustus kemarin. Namun, setelah itu terjadi penurunan harga emas Antam setiap harinya, hingga akhirnya menyentuh Rp 1.026.000 per gram

“Tren penurunan besar (harga emas) berikutnya bisa terjadi, bila ada konfirmasi vaksin bisa dipakai luas,” kata Kepala Riset dan Edukasi PT Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra kepada wartawan.

Ditambahkan Ariston, harga emas juga masih berpotensi mengalami kenaikan hal tersebut dapat dipengaruhi juga oleh kondisi pandemi yang masih berkembang.

“Tren penurunan lanjutan masih bergantung dengan sentimen yang terjadi di pasar,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Ariston menyarankan agar masyarakat tidak gegabah dalam membeli emas. Sebab, Ariston mengingatkan, emas merupakan instrumen investasi dengan jangka panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here